Thursday, March 17, 2016

Qualcomm Perkuat Kemitraan dengan Operator Korea Selatan

Qualcomm Perkuat Kemitraan dengan Operator Korea Selatan - Kali ini Pusat Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Qualcomm Perkuat Kemitraan dengan Operator Korea Selatan yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Qualcomm Perkuat Kemitraan dengan Operator Korea Selatan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Qualcomm Perkuat Kemitraan dengan Operator Korea Selatan dibawah ini.
Qualcomm Perkuat Kemitraan dengan Operator Korea Selatan


Qualcomm dikabarkan kian memperkuat kemitraan dengan salah satu operator Korea Selatan, SK Telecom (SKT). Hal ini dilakukan agar Qualcomm tetap mendominasi sebagai pemasok chip di Korea, karena teknologi nirkabel super cepat pada perangkat high-end, sesuai dengan teknologi chip yang dikembangkan oleh Qualcomm.

Dilansir dari koreatimes, di pasar Asia, Korea Selatan sejauh ini telah dianggap sebagai pasar potensial bagi Qualcomm. Kemajuan industri telekomunikasi di Korean Selatan bergeser ke teknologi nirkabel LTE-Advanced (A) yang jauh lebih cepat daripada 4G/LTE. Dan dua produsen smartphone global, Samsung dan LG Electronics , dikabarkan akan memproduksi smartphone yang mendukung LTE-A.

Adapun chip processor Snapdragon 805 besutan Qualcomm dan yang modem Gobi 9X35 adalah bagian penting untuk smartphone yang support LTE-A.

SK Telecom (SKT) mengatakan bahwa mereka terus berupaya untuk menyelesaikan pembangunan jaringan LTE-A pada akhir akhir tahun dengan kecepatan download hingga 225Mbps. Dan SKT menekankan bahwa mereka akan memperkenalkan teknologi 300Mbps dalam tahun ini.

Menurut salah seorang petinggi di SKT, tanpa solusi Qualcomm, tidak mungkin bagi operator Korea Selatan untuk menyebarkan teknologi 300Mbps. Korea Selatan adalah yang pertama untuk mengkomersilkan smartphone LTE dan pengaruh Qualcomm di pasar Korea Selatan akan terus tumbuh karena di masa depan, semua operator lokal akan bekerja pada pengembangan 300Mbps. Qualcomm akan tetap satu-satunya operator yang dapat memenuhi permintaan tersebut oleh operator di Korea Selatan.

Menurut Murthy Renduchintala (Vice President Eksekutif di Qualcomm Technologies) bahwa dengan pengembangan 300Mbps, nantinya tiap konsumen di Korea Selatan akan memiliki kemampuan untuk lebih mudah menangkap dan berbagi video 4K, main game konsol di smartphone, streaming tanpa jeda buffer, dan meningkatkan kinerja browsing.

Sekian Berita Handphone terbaru dari kami mengenai Qualcomm Perkuat Kemitraan dengan Operator Korea Selatan. Harapan kami Semoga artikel Pusat Handphone yang berjudul Qualcomm Perkuat Kemitraan dengan Operator Korea Selatan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Handphone untuk mendapatkan Berita Handphone setiap harinya.